Cara Ping Artikel ke Google Agar Cepat Terindeks

Cara Ping Artikel ke Google Agar Cepat Terindeks

Google berisi dari milyaran website ataupun blog yang dimana setiap harinya yang update artikel sangat banyak, sehingga google akan lama merayapinya satu per satu. Bisa jadi artikel yang baru kamu publish dirayapinya setelah beberapa bulan kemudian. Nah jika kamu tidak ingin itu terjadi, kamu bisa mencoba teknik ping artikel.

Teknik ping artikel merupakan teknik mengirim informasi ke beberapa situs besar seperti yandex, bing, dan kawanannya bahwa blog yang di ping telah mengupdate artikel. Otomatis situs yang ditujukan untuk ping akan merespon dan menganalisa artikel yang baru kamu publish. Jika di web besar (selain google) aja udah terindex, maka otomatis google akan melirik blog kamu untuk dirayapi supaya dapat dicek apa ada artikel baru atau tidak.

Sebenarnya ada beberapa web penyedia jasa ping artikel gratis, namun di antaranya tidak work sebagai mana mestinya. Kamu dituntut untuk mencari web penyedia jasa ping website yang masih bisa digunakan dan masih berfungsi dengan baik.

Baca juga: Lengkap: Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop dan Smartphone Android Mudah di Tahun 2019

Daftar Website Penyedia Jasa Ping Artikel ke Google

1. Pingomatic.com
2. auto-ping.com
3. ping.in
4. pingoat.com
5. totalping.com
6. autopinger.com
7. mypagerank.net/service_pingservice_index

Itu merupakan 7 daftar tempat ping blog yang dapat kamu gunakan ketika kamu habis update artikel. Lalu bagaimana cara menggunakan salah satu ping artikel di atas?

Cara Ping Artikel ke Google Agar Cepat Terindeks

1. Buka website googleping.com. Disini saya menyarankan menggunakan laptop ataupun komputer ya karena tutorial ini dibuat menggunakan laptop.

2. Jika sudah akan tampil seperti gambar di bawah ini. Kemudian cari di sudut kanan atas website ada garis warna hitam kemudian klik saja, karena itu tombol (x) yang disembunyikan oleh pemilik web ini.

3. Jika sudah kamu isi sesuai yang diminta oleh formulir pengisian data.

Panduan mengisi bagian kolom

Blog name : bisa diisi dengan nama blog kamu.
Blog home page : silahkan diisi oleh link tampilan home blog kamu (contoh: terabug.com).
RSS URL (Optional) : diisi oleh link rss blog kamu.
Email : dapat diisi dengan email apa saja namun tidak asal-asalan.

4. Jika sudah kamu tinggal centang sebanyak-banyaknya supaya artikel kamu bisa terindex diberbagai search engine tidak hanya di google.com saja. Kalau bisa centang semua ya.

link feed blog

5. Kemudian isi capcha dan klik submit.

Note: Jika tutorial di atas tidak bisa dikarenakan link atau websitenya error, kamu bisa menggunakan situs penyedia jasa ping lainnya yang telah disebutkan di atas.

Jadi, mudah bukan cara ping artikel ke Google? Jika ada yang tidak dimengerti atau pertanyaan dapat meninggalkan jejak pada kolom komentar yang disediakan dibawah.