Rugi Puluhan Miliar? Ini Bug Akun Gojek yang Lagi Viral di Tahun 2019

Rugi Puluhan Miliar? Ini Bug Akun Gojek yang Lagi Viral di Tahun 2019

Gojek merupakan terobosan terbaru pada dunia transportasi Indonesia. Gojek sendiri memakai fitur daring dengan menggunakan aplikasi pada smartphone penggunanya. Tentu, ini menjadikan Gojek invoasi terbaru yang kekinian dikalangan anak muda. Namun, sekarang Gojek tidak hanya digunakan anak muda saja, melainkan anak-anak sampai orang tua sering menggunakan Gojek. Tidak hanya melayanan pemesan ojek secara online, Gojek juga mempunyai fitur menarik lainnya seperti Go-Food, Go-Car, Go-Bluebird dan banyak lainnya.

Menggunakan fitur daring tidak semata-mata membuat Gojek menjadi aplikasi sempurna di zaman modren ini. Buktinya, baru-baru ini viral tentang bug akun Gojek dikalangan pengguna Gojek. Bahkan, bug akun Gojek ini sampai merugikan pihak Gojek hingga puluhan miliar. Kenapa bisa? Karena bug baru ini, bisa digunakan pengguna Gojek menggunakan Google Play Card nominal 500 ribu rupiah yang dibeli seharga 22 ribu rupiah.

Jadi, akibat dari bug akun Gojek di tahun 2019 banyak dari pengemudi Gojek yang pembayarannya dipending. Bahkan, pihak Gojek tidak segan untuk melaporkan kepihak berwajib kepada pihak yang menyalahgunakan. Lalu, bagaimana caranya bug iniĀ  bisa viral? Berikut penjelasan Terabug.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Realme 3 Pro, HP Terkece di Tahun 2019?

Rugi Puluhan Miliar! Ini Bug Akun Gojek yang Lagi Viral

#1. Viral di Media Sosial

Awalnya bug Gojek ini ditemukan dibeberapa grup Facebook. Disana ada beberapa screenshoot yang memperlihatkan akun mereka minus 473.000 rupiah. Mereka menggunakan GPC atau Google Play Card untuk memakai bug ini. Nantinya GPC ini dibeli seharga 22 ribu yang memiliki nominal 500.000 rupiah. Setelah membeli GPC tersebut, saldo akun Gojek mereka akan berubah menjadi minus seperti yang disebut diatas. Jadi, mereka membuat pihak Gojek menjadi rugi 500 ribu rupiah dengan satu akun GPC 22 ribu rupiah.

Bahkan disalah satu akun yang memanfaatkan bug akun Gojek ini bisa meraup untung hingga miliaran rupiah dengan membeli GPC dalam jumlah banyak. Tentunya, jika banyak orang bisa memanfaatkan bug viral ini, berapa rupiahkah pihak Gojek akan mengalami kerugian?

#2. Tanggapan Pihak Gojek

Mengetahui bug tersebut sangat viral di awal april ini, tentunya pihak Gojek tidak mau tinggal diam melihat kasus besar yang sangat merugikan. Melalui beberapa media sosial resmi Gojek, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook masih belum ada konfimasi dari Gojek untuk menanggapi kasus bug akun Gojek.

Tapi, melalui Email, SMS, dan Whatsapp, Gojek sudah memberikan himbauan kepada penggunanya. Gojek sudah memberi himbauan serta teguran kepada pengguna Gojek yang menyalahgunakan bug akun Gojek. Bahkan, Gojek mengatakan akan melakukan tindakan hukum bagi akun yang tidak mau membayar utangnya, seperti pada salah satu screenshoot yang tersebar di internet.

Baca juga: Cara Membuat Akun Facebook Mudah di Tahun 2019

#3. Tutorial Cara Pakai Bug 25 Ribu Rupiah

Menariknya, dari kasus ini banyak pihak yang bisa memakai bug ini menyebarluaskan tutorialnya di sosial media seharga 25 ribu rupiah untuk satu orang yang mau belajar. Tentunya dengan murahnya tutorial penggunaan bug akun Gojek, dan banyaknya testimoni di Internet yang memperlihatkan pengguna bug ini meraup untung sangat banyak. Siapa yang tidak mau mempelajari bug ini?

Namun, pihak Gojek menghimbau untuk tidak memanfaatkan bug viral ini, karena jika Gojek mengetahui, mereka tidak segan-segan untuk melaporkannya ke pihak berwajib.

Jadi dari bug akun Gojek menggunakan GPC yang viral akhir-akhir ini tentunya membuat pihak Gojek harus bekerja ekstra untuk menyelesaikan secepatnya agar tidak ada kerugian lainnnya yang diderita. Namun, seperti yang sudah dijelaskan diatas belum ada konfirmasi resmi dari pihak Gojek. Jadi, berita ini masih belum dipastikan kebenanrannya, tapi Terabug akan selalu meng-update info mengenai bug akun Gojek melalui GPC.

Menurutmu bagaimana kasus bug akun Gojek melalui GPC ini? Berikan pendapat kamu melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.

Jangan lupa untuk membaca bagaimana cara menambah ribuan follower Instagram mudah di tahun 2019.